Thursday, March 22, 2018

Apa Kabar Daehan Minguk Manse ?





Selamat hari kamis buat kamu yang manis-manis termasuk saya. :)

...


Yang pecinta korea sini tos pipi dulu... :p

Tiba-tiba saya kangen tiga anak kembar asal korea ini.
Siapa itu? yang pecinta acara TV reality show korea selatan pasti tau dong sama acara Superman Returns, Yap mereka adalah Song triplets Daehan, Minguk, Manse.

Dulu, pas lagi booming acara ini saya suka sekali tonton acara mereka di Youtube, karna memang saya love kids banget. Ada rasa gemes, lucu, unik aja bisa sampai kembar tiga begitu. Sayangnya Ayahnya memutuskan untuk keluar dari acara tsb dengan alasan mereka sudah besar, sudah sadar kamera dan mulai paham masalah syuting begitu. Ayahnya ga mau memperkenalkan dunia entertainment ke mereka, dan ga mau mereka melakoni dunia yang sama seperti ayahnya yang seorang aktris. 
Sudah hampir dua tahun nih mereka tidak tampil lagi, saya kangen dan penasaran kabar mereka sekarang gimana ya kira-kira.

Kenalan dulu yuk sama 3 kembar cilik ini.

1. Song Daehan, Kakak yang penyayang.


Daehan adalah anak pertama sekaligus kakak tertua di antara dua saudara kembarnya, Dia ini sosok yang penurut, pendiam, dewasa di antara kedua adiknya.
Daehan selalu melakukan sesuatu yang baik tanpa di suruh terlebih dahulu oleh ayahnya.
Daehan ini sangat mencerminkan sosok kakak yang baik lho untuk adik-adiknya, tidak pernah protes soal makanan. Tiga anak kembar ini jarang terpisahkan, kemana-mana selalu bertiga bergandengan tangan, Nah si Daehan ini saat akan menaiki kereta dorong akan selalu berada di paling belakang untuk menjaga kedua adiknya. Daehan tidak pernah mau ikut campur ketika dua saudaranya bertengkar memperebutkan sesuatu. Yang sering Daehan ucapkan adalah "Appa, gwaenchanayeo" yang biasa dia gunakan untuk menyemangati ayahnya. Perhatian banget bukan.
Kecilnya saja sudah bikin baperan gini apalagi pas dewasa. (Kesem-sem di pojokan).






















2. Song Minguk, Si anak tengah yang mempesona.


Minguk adalah anak kedua dari ketiga saudaranya. 
Saat lahir Minguk menderita severe athopy yang membuat ia tidak bisa di sentuh. 
Karenanya orang tua Minguk selalu terjaga di malam hari hanya untuk menjaga agar mencegah Minguk yang suka tiba-tiba bangun untuk menggaruk tubuhnya. 
Dia doyan banget bangun pagi, Ayahnya kalah nih, Minguk sampai di juluki The morning angel, yaitu malaikat di pagi hari. Cie..
Minguk ini juga punya senyuman yang menggoda, dengan matanya yang sipit dan sedikit di kedip kedipkan, lucu banget ga sih? ah gemes banget sama Minguk ini.






















3. Song Manse, Bungsu yang hiperaktif.


Ini favorit saya banget di antara ketiganya. 
Manse adalah anak yang paling usil sekaligus bandel di antara kedua saudaranya. Seperti namanya Manse mempunyai arti yang berarti semangat, kejayaan.
Meski kadang suka usil banget dia sosok yang sangat peka thd perasaan orang lain. 
Berbeda dengan Daehan, Manse adalah anak yang suka memilih-milih makanan, dan dia ini anaknya manja banget, biasa lah bungsu.
Manse anak yang paling cerewet, Dia suka sekali bertanya dan tertawa sesukanya. Berbeda dengan kedua kakaknya, Manse tidak takut kotor saat bermain lumpur sekalipun. Ini anak rinso banget nih. 
Manse ini penyayang banget, senang melihat anak perempuan seusianya. Pasti dia nih yang jago godain cewek-cewek nantinya. a... gemes la pokoknya sama Manse ini. Saya suka mimiknya. Powerfull banget, semangatnya dapet. Hi..hi.

















Sudah gede dan makin ganteng semua ya sekarang...













Song Manse






















Stylist banget kan anak-anak ini.
Nonton acara ini nagih banget, saya sampai punya angan suatu saat bisa ketemu tiga anak cilik yang super imut dan pintar ini, Kabar terakhir mereka sekarang tinggal di paris, kapan ya bisa ketemu... nabung dulu deh. Hi..Hi.


Kalau kalian favoritnya yang mana? ketiganya lucu-lucu semua, semoga bisa punya anak kembar tiga gini juga ya. 
di aamiinin ga?


Yakin yang anti sama anak kecil masih suka risih setelah lihat ini?

Ya udah segitu dulu. 



#Sumber foto Instagram


















Read More

Wednesday, March 14, 2018

Layaknya Hening Kita Akan Tetap Seperti Itu




Pixabay


Pagi ini hujan turun lagi. Hujan menyapaku terlalu pagi.
Baru pukul empat menjelang subuh. Aku enggan beranjak dari selimutku.
Namun suara rintik hujan di luar sana menghipnotis tubuhku.
Aku melangkah berat ke dekat jendela membuka tirai yang sedikit berayun-ayun 
karna angin yang menyatu dengan hujan.
..

Aku tau berdoa di tengah derasnya hujan seperti ini akan mudah di kabulkan.
Hari ini Aku akan berdoa juga, doa yang sama walau Aku tau Tuhan mungkin tidak akan pernah mau mengabulkan doaku ini. Atau kah Aku yang terlalu terburu-buru?  
Aku berusaha untuk selalu berprasangka baik kepadanya.

Rasanya aneh, 
saat diam-diam Aku masih berharap suatu saat doa itu terkabul meski dalam keadaan yang sudah berbeda. Aku akan tetap bersyukur.
Kalaupun tidak pernah terkabul mungkin itu bukan yang baik untukku ataupun untuk yang lain. Belum pernah ada doa yang tidak di kabulkan. 
Semua di kabulkan meski tidak benar-benar seperti yang di doakan.
Kau hanya perlu memohon. Dan tunggu saja.

Hari ini hujan juga membawaku mengingat pada sebuah kenangan empat  tahun yang lalu.
Aku tak paham kenapa sekarang bisa menjadi bagian dari takdir yg harus ku jalani dengan ikhlas.

Aku pernah  begitu mencintai dan dicintai seseorang.
Sampai aku yakin tidak akan ada yg bisa menandingi cintanya kepadaku. 
Membuatku malu mengakui Aku korban pengkhianatan.
Jangan tanyakan rasanya, sudah pasti hati seperti di cekik tiba-tiba dari dalam menjalar ke seluruh tubuh seperti ingin menghentikan seluruh nadi yang bergerak. Sakit memang.  
Namun perlahan waktu mengajariku cara menerima kekalahan.
Aku berdamai dengan diriku sendiri tanpa menoleh kembali ke belakang.

Ku pikir Tuhan akan memberiku penggantinya.
kembali lagi Aku tak habis pikir, kenapa Tuhan memisahkan lalu mengembalikan Dia lagi untukku dalam keadaan yg belum bisa Aku pahami sepenuhnya.

Mungkinkah Doanya terlalu kuat dari doaku.
Entahlah..
...

Aku pernah menginginkan seseorang sebelum ini untuk menjadi imamku.
Pernah berangan suatu saat bisa satu atap dengannya.
Pernah berkhayal mengunjungi maldives untuk berbulan madu dengannya.
Rasanya terlalu berlebihan. Aku suka tertawa sendiri kala mengingat doa itu.

Ya..
Tuhan mungkin enggan mengabulkan. Mungkinkah doaku yang terlalu egois?
Bertabrakan dengan doa-doa lain yang lebih baik untuk diriku.
Mungkin juga ada doa dari orang tua yang menginginkan jodoh yang baik untuk anak-anaknya kelak. dan itu bukan Dia juga bukan Aku yang jadi bagian dari takdirnya.

Aku yakin itu jadi alasan kuat untuk Tuhan menggerakan hatiku 
agar mengiyakan sebuah lamaran di hari ini. 
Ku buat keputusan ini bukan untuk diriku sendiri, tapi untuk kebaikan semuanya.
Walau kadang rasa ikhlas yang seperti tidak rela ini terus menghantuiku.

Aku selalu penasaran bagaimana rasanya hati setelah ini.
yang berani menyudahi semuanya padahal diam-diam ingin.
Rasanya sulit merelakan, mengikhlaskan yang belum sempat termiliki.
Membunuh semua angan dan harapan yang belum sempat di wujudkan menjadi nyata.
Disini Aku akan terus meyakini diriku sendiri.
Seperti katamu takdir tak pernah salah, ini yang terbaik.

Untuk kamu yang pernah ada dalam untaian doaku.
Walau takdir kita berbeda. Tenang saja, Aku akan terus berdoa untuk semua kebaikanmu. 
Sampai nanti kamu menemukan yang baru.

Semoga kelak wanita yang akan bersamamu bisa memahami, kamu pernah punya kenangan yang menguatkan yang mampu mengantarkan kamu untuk bisa sampai kepadanya.
Dan semoga Dia juga bisa mengatakan kepadamu.

"Ana Uhibbuka fillah..







Kepada kamu yg masih akan terus hidup di dalam ingatanku.
Selama kamu masih ada di dalam sini, kamu takkan ku sebut pergi.

***






Read More

Wednesday, March 7, 2018

Cerita Horor Kantorku Banyak Hantunya






Jangan pernah bilang kalau kamu belum sama sekali lihat wujud hantu itu kayak gimana, nanti beneran muncul di depan kamu saat itu juga!


Hari ini tak seperti biasanya.
Aku ngantor terlalu pagi. Bukan rajin tapi jam yang setia di tangan kiri mungilku pagi tadi ga bilang-bilang dulu sama Aku kalau mau mati. Kan kesel.
Tadinya ku pikir jam 8 pagi, ternyata jamnya sudah rusak sejak pukul 8 semalam.

Ngantor kepagian rasanya ga enak banget ya.
Walaupun sudah pukul 7 pagi di luar terang tapi dalam ruangan itu lumayan gelap jalan mesti harus raba kiri kanan dulu sebelum akhirnya nemu saklar lampu di ujung ruangan.
Duduk sendiri dalam ruangan tanpa suara, sunyi sekali, mau nyetel lagu dari ponsel juga ga bisa karna ponselnya mati juga semalam.
Mendadak jadi kayak lagi syuting film horor disini.

Pagi ini Aku merasa jadi korban disiplin mendadak. 
Padahal jago banget telat 2 menit sebelum briefing di mulai.

Ini ngantor kepagian yang kedua kalinya.
Pertama kali waktu itu pernah di usilin sama hantu dalam kantor.
Padahal ruangan waktu itu lampunya sudah di nyalakan tapi memang waktu itu sunyi hanya ada suara sepatuku yang berisik jalan kiri kanan membunuh waktu.

Aku tiba-tiba di lempari pulpen.
Juga ada suara dari dalam ruangan bosku yang say Hai kepadaku.
Suaranya jelas sekali seperti wanita berusia 20 tahunan, imut lembut, Aku hampir ingin menyahutnya.
Bukannya lari atau pergi dari sana sesegera mungkin, tapi malah kayak yang sok tegar gitu. Pura-pura ga takut padahal dalam hati udah berdebar-debar ga jelas itu jantungnya. Hihi.

Aku jadi ingat cerita salah satu blogger pemilik blog Mysatnite.com
Dia bilang di kantornya juga banyak sekali penampakan hantu.
Biar ku ceritakan sedikit ya.

Jadi ceritanya, si Mas Tama ini suka sekali ngantor kepagian.
Entah karna dia memang aslinya rajin atau malas di kos lama-lama karna status dia yang masih lajang apa gimana, ga ngerti.
Kalau ada istri pasti bakal ngaret deh ini ya, karna pasti di suruh sarapan dulu kan ya, atau bisa jadi mesra mesraan dulu, jadi betah gitu, ehm.. eh Aku ga tau sih, ini mungkin ya.. ga ngerti lah pokoknya gitu.
Dia ini doyan banget ngantor kepagian katanya.

Nah sehari sebelumnya, atasan Dia ini datangin paranormal gitu ke kantornya.
Niatnya sih buat ngusir itu hantu-hantu usil yang katanya suka banget ganggu karyawannya yang kerja tengah malam.
Akibat kedermawanannya si atasan ini lah hantu-hantu tsb bukannya kabur tapi malah makin jadi menampakan diri.

Pas Mas Tama ini mau masuk ruangan kantornya, Dia lihat kayak kotoran gede gitu, bukan kotoran manusia sih, itu ternyata kotoran kucing, dan memang ada kucing hitam yang masuk dalam ruangan itu padahal semua pintu katanya sudah terkunci semua. 
Kucing hitam kan identik banget tuh dengan hal-hal mistis.

Ga cuma itu, Bosnya juga nunjukin dia penampakan di layar CCTV disana ada penampakan mata iblis dan di bagian gudang lantai bawahnya ada cewek duduk di atas mesin apa gitu, cewek baju putih rambut panjang mirip kuntilanak.

Lalu di bagian gudang penyimpanan tas, katanya ada suara suara gaduh pas di cek ternyata ga ada orang sama sekali.
Terus ada juga suara meja yang ke geser tiba-tiba.

Banyak lah yang di ceritain, cuman karna Aku tuh orangnya penakut banget pura-pura aja nyimak padahal ponsel Aku jauhin dari telinga, cerita yang serem banget ga Aku dengerin.
Salah siapa coba cerita-cerita tengah malam masalah begituan?

Pria berdarah Jawa Palembang ini katanya sih tidak takut sama sekali dengan hantu-hantu macam apapun, di takutin pake cara apapun engga takut,takutnya cuma sama cewek katanya.  Yakin nih? Pantes setua itu cuma punya mantan 1, dan sekarang masih di ingat-ingat.
Kok bisa? Entahlah...

Si owner ini emang jago banget lah cerita masalah horor begini, serius dari intonasinya itu pinter banget bikin suasana jadi serasa benar-benar kayak di dalam cerita, jadi kita itu di buat ikut di bawa ke dalam cerita itu juga. excited ga sih?! haha.

Oh iya, selain tidak takut hantu, ini owner baik banget lho, Aku dapat baju gratis berlogo mysatnite.com 
Kaosnya adem, pas di Aku.
Makasih owner Mysatnite.. 
Semoga amalnya di terima Allah swt, dan kamu tenang disana, #eh.. salah ya, hihi. 










***
Bajunya pas banget, warna putih.. agak horor, warna hitam kayaknya lebih bagus deh ya..
Eh ini kok banyak maunya. hihi...

Ya udah la..




Sekian.

Rabu Moody :)









Read More

Wednesday, February 28, 2018

Memilih pilihan yang sulit Menikah Karna Hati



Pixabay


Akan datang satu hari dimana kamu akan mengenal seseorang lalu berada di posisi yang sangat sulit kemudian diam-diam
berkata “ kenapa baru sekarang? kenapa ga dari dulu?” 

Namanya Aliya, Usianya 27 th. Dia satu divisi denganku.

Raut wajahnya terlihat sangat berat saat mencoba bercerita tentang perasaan kalut yang sedang dia rasakan saat ini. Ada seorang Pria yang tiba-tiba datang menghubungi dan melamar dia lewat orang tuanya Aku tak mengenal Pria yang ingin melamarnya tsb, yang ku tau mereka sudah lama saling mengenal. Masalahnya adalah hati yang dia rasakan saat ini adalah untuk pria lain, pria yang baru beberapa bulan ini dia kenali. Dia bilang perasaan itu hadir begitu saja. Entahlah…

Aku tak begitu paham rasanya bagaimana, setiap wanita pasti menginginkan pernikahan dan di lamar itu jauh lebih menyenangkan di banding menunggu pria yang saat itu baru dia kenali. Aku tak ingin berasumsi namun menurutku tidak ada yang menjamin pria yang sedang dekat dengannya saat ini bisa lebih serius dari pada seorang Pria yang saat itu sudah jelas-jelas ingin melamarnya. Dia juga bercerita kepadaku tentang Pria yang saat ini sedang dekat dengannya, Pria yang menurutnya sangat mendekati kriteria yang dia inginkan. mereka hanya dekat dan tak ingin ada ikatan (pacaran). Aliya bilang mengenalnya membuat hidupnya merasa lebih baik dari sebelumnya. Bisa di pastikan Dia Pria yang baik.


❤ Apakah Menikah karna cinta adalah keputusan yang tepat?

Banyak yang berkata fondasi utama sebuah pernikahan yang bahagia adalah harus di dasari dengan cinta, Cinta adalah perasaan yang bisa timbul dan hilang begitu saja, jika cinta hilang pernikahan juga akan banyak menemui kegagalan. Jodoh itu misteri dan menikah dengan siapa saja itu menurutku pilihan. Tergantung niat dan doa. asal jangan menikah hanya karena alasan cinta saja.

Cinta, memang tak bisa lepas dari setiap hubungan dua anak manusia, laki-laki dan Perempuan. Cinta adalah energi yang membuat buhul ikatan itu semakin menguat, membuat energi saling melayani antar pasangan semakin meningkat-ningkat, membuat sebuah rumah tangga serasa berenergi yang melahirkan bahagia. Ya, cinta memang mampu mengubah segala-galanya, karena memang ia bersumber dari maha segala-galanya. 

Terkadang inilah yang menjadi suatu ujian dalam memulai pernikahan. Menjadi suatu kebahagiaan memang bagi mereka yang Allah pertemukan ketika sudah memiliki kecenderungan rasa sebelum masa pernikahan apalagi di masa-masa penantian itu mereka sama-sama menjaga hati dan diri (tanpa aktivitas pacaran).


Memang, menikah karna cinta akan senantiasa membuatmu bahagia setiap harinya, membangunkannya dengan ikhlas setiap kali mendengar adzan subuh, memasak sarapan dengan hati yang penuh cinta, lalu berjalan bergandengan menyusuri setiap jalanan tak peduli peluh asal kau dengannya itu sudah cukup membuatmu tertawa lepas sekalipun sedang lelah.

pernikahan bukanlah hanya soal cinta. Cinta bukan salah satu syarat untuk memulai sebuah pernikahan, cukup ketaatanmu dan ketaatannya yang menyatu dalam ikatan pernikahan InsyaAllah dengan izin Allah akan melahirkan cinta yang indah.


 Karakter pasangan adalah penentu.

Agak sulit mempertahankan hubungan pernikahan setelah cinta yang memudar di butuhkan pasangan yang benar-benar mau di ajak berkompromi dan punya sifat pemaaf karna dalam kehidupan tidak ada orang yang sempurna yang suatu saat perselisihan dan perbedaan pendapat yang menimbulkan sakit hati juga tak bisa dihindarkan.


 Menikahlah Karena Ibadah.

Menikahlah karena Allah. Mudah bagi Allah menumbuhkan cinta dalam hatimu, mudah bagi Allah menyemaikan cinta dalam hati pasanganmu, cukup cintai Allah, cintai Rasulnya dan menikahlah sebagai bentuk mencintai Allah dan Rasulnya, maka tunggulah cinta diantara kalianpun akan bertumbuh, InsyaAllah.


Pexel

Buat Aliya, semua orang ingin menikah namun kau juga harus pintar pintar memilih dengan siapa nanti kamu akan membina rumah tangga bukan saja soal materi dan cinta. 
Menikah adalah perihal ibadah, ibadah itu memberatkan, akan banyak cobaan dan guncangan kecil yang kamu tidak akan bisa bertahan dengan menikah dengan pria yang belum kamu yakini sepenuhnya.

Dan juga jangan sampai menikah karna provokasi dari orang sekitar yang mempertanyakan usia dll, menikah adalah soal kemantapan hati, soal memilih yang tepat sekalipun tidak cinta.
Pilihan ada di tanganmu putuskan segera. Dan ingat menikah bukan hanya soal cinta.

Diam-diam Aku khawatir, jika saja engkau menolak lamaran demi memilih pria baru tsb, bagaimana jika akhirnya kamu tidak sampai menikah dengannya?

Siapapun yang akan kau pilih nanti, semoga semua kebaikan selalu menyertai pernikahanmu.

Barakallahu lakum wa baraka alaikum.. :)  









Read More

Monday, February 19, 2018

Malas Ke Kantor Pajak? Lapor Online Saja Dengan E-Filling



Image Nia Tanaya


Kabar gembira bagi yang suka males-malesan ke kantor pajak termasuk saya sendiri.
Bahwa untuk pelaporan PPh 21, PPh Sewa (Pasal 4) dan PPN tidak perlu lagi lelah lelah mengantri, karna sistem pelaporannya sudah menggunakan e-filling.

Apakah e-filing itu? E-filing adalah suatu cara penyampaian SPT tahunan PPh secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada laman (website) DJP Online djponline.pajak.go.id

Berikut penjelasan yang saya kutip dari situs resmi pajak.go.id :

DJP Online adalah layanan pajak online yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melalui laman dan/atau aplikasi untuk perangkat bergerak (mobile device).
Adapun penyedia layanan SPT elektronik merupakan pihak yang ditunjuk untuk menyelenggarakan layanan yang berkaitan dengan proses penyampaian e-filing ke DJP, yang meliputi penyedia aplikasi SPT elektronik dan penyalur SPT elektronik.

Mengapa harus e-filing? Tidak dapat dipungkiri, e-filing adalah sebuah produk inovasi perkembangan teknologi informasi yang disediakan untuk memudahkan sekaligus meningkatkan pelayanan kepada para pembayar pajak dalam melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya. Dengan e-filing, kegiatan mengisi dan mengirim SPT tahunan dapat dilakukan dengan mudah dan efisien karena telah tersedia formulir elektronik di layanan pajak online yang siap memandu para pengguna layanan.








Selain itu, layanan pajak online dapat diakses kapan pun dan dimana pun, sehingga penyampaian SPT melalui e-filing dapat dilakukan setiap saat selama 24 jam. Dan tentunya, dalam e-filing tidak diperlukan lagi dokumen fisik berupa kertas-kertas karena semua dokumen akan dikirim dalam bentuk dokumen elektronik.

Bagaimana cara menggunakan e-filing? Bagi pembayar pajak yang baru pertama kali menggunakan e-filing, langkah awal yang harus dilakukan adalah mengajukan permohonan aktivasi EFIN ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) atau Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP). EFIN atau Electronic Filing Identification Number adalah nomor identitas yang diterbitkan oleh DJP kepada pembayar pajak yang melakukan transaksi elektronik dengan DJP. 

Untuk pembayar pajak orang pribadi, permohonan aktivasi EFIN harus dilakukan sendiri oleh yang bersangkutan, tidak diperkenankan untuk dikuasakan kepada pihak lain. Untuk pembayar pajak badan, permohonan aktivasi EFIN dilakukan oleh pengurus yang ditunjuk untuk mewakili badan dalam rangka melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya.

Setelah memperoleh EFIN, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan diri dengan membuat akun pada layanan pajak online, yakni di laman DJP Online atau laman penyedia layanan SPT elektronik. Siapkan data yang dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran, yaitu NPWP dan EFIN. Masukkan NPWP, nomor EFIN, dan kode keamanan kemudian klik “verifikasi”. Selanjutnya, sistem secara otomatis akan mengirimkan identitas pengguna (NPWP), password, dan link aktivasi melalui email yang Anda daftarkan. Klik link aktivasi tersebut. Setelah akun diaktifkan, silahkan login kembali dengan NPWP dan password yang sudah diberikan.


Langkah terakhir adalah mengisi dan mengirim SPT tahunan. Pastikan Anda masuk ke layanan e-filing pada laman layanan pajak online. Selanjutnya pilih “buat SPT”. Ikuti panduan yang diberikan, termasuk yang berbentuk pertanyaan. Isi SPT mengikuti panduan yang ada. Apabila  SPT sudah dibuat, sistem akan menampilkan ringkasan SPT. Untuk mengirim SPT tersebut, ambil terlebih dahulu kode verifikasi. Kode verifikasi akan dikirim melalui email Anda. Masukkan kode verifikasi dan setelah itu klik “kirim SPT”. Selesai.


Gimana, lebih mudah bukan?

Setidaknya saya jadi terbebas dari asumsi saya sendiri, dan… pegawai KPP itu sudah tidak bosan lagi lihatin saya yang datang tiap 2 bulan sekali untuk laporan. Ini bukan Saya saja yang asumsi, mbak-mbak lain yang datang laporan juga pernah curhat soal ginian kok ke Saya. :p

Ruginya, Saya sudah ga bisa cuci mata lagi liatin Mas Mas pajaknya ngambil air wudhu. #Apaansi? hahaha..

NB : ( karena musholanya deket sama parkiran.. ya otomatis kelihatan dong, bukan saya yang ngintip-ngintip mereka! Lalu…? ) Ya uda La..



Salam Senin Sibuk.













Read More

Tuesday, February 13, 2018

Senja di Ujung Maya



Hari itu minggu sore.
Aku dan sepupuku jalan-jalan di sekitaran sawah dekat pemukiman penduduk.
Bukan naik motor atau sepeda.
Aku sedang ingin jalan kaki saja.
Aku lupa sedang di daerah mana saat itu.
Hanya ada nama jalan, jalan kamboja. Agak sedikit jauh dari rumah.

Hari belum terlalu sore.
Kami menyusuri setiap gang dan jalanan di sekitaran rumah penduduk.
Lalu masuk sebentar ke area persawahan.
Demi untuk melampiaskan kebiasaan yg menjadi hobi,  foto-foto.

Karna lelah berjalan perut yang sedari pagi belum terisi itu memintaku berhenti pada sebuah rumah yang juga sekaligus menjadi warung makan prasmanan.
Kau bisa dengan bebas mengambil lauk apa saja asal di bayar.
Kebetulan sekali perutku harus di manjakan disana.

Saat Aku memasuki warung tsb.
Aku melihat Laki-laki yang sudah tak asing di mataku. Aku sudah mengenalnya sangat lama namun tak pernah ku temui langsung dalam nyata.
Hari itu Aku bertemu dengannya.
Kita beda provinsi tapi kenapa bisa bertemu di tempat ini.
Aku juga tak tau sedang di daerah mana sekarang.

Ada rasa malu bercampur bahagia.
Aku sampai salah tingkah hingga tak sengaja menabrak etalase tempat di tatanya lauk pauk. Memalukan sekali.

Dengan rasa yang sedikit canggung. Karna rasa penasaran Aku mencoba menghampiri melihatnya dari dekat, ternyata benar dia.
Aku menepuk pundaknya yang saat itu membelakangiku.

"Hei..  Kamu disini juga?

Tak ada jawaban darinya, hanya sedikit senyum dengan mimik kebingungan dan rasa canggung yang di tutup tutupi.  Sangat terlihat dari cara dia menatapku.
Kenapa Dia bersikap seperti itu?
Aku disini, harusnya kamu suka melihatku ada disini.

Tadinya Aku berniat makan di warung,  tapi ku urungkan, nasinya ku minta di bungkus dan di bawa pulang saja.

Aku kembali melihat ke arahnya.
Aku tau dia sedang diam-diam mencuri pandang ke arahku.
Rasanya aneh, kenapa harus kaku terhadapku?
Tapi, siapa perempuan berhijab yang sedang berdiri bersamanya, dekat sekali?

Aku keluar dari warung lalu pamit pergi.
Aku melihat perempuan tadi sedang memperbaiki rambutnya dengan mesra. Sedangkan Dia hanya pasrah memandangiku dengan rasa bersalah di wajahnya.
Aneh sekali, Laki-laki yg sudah sangat ku kenali kenapa harus asing saat sudah bertemu begini.
Apa karena ada perempuan itu?
Tadi sepertinya dia ingin mencegahku pergi.

Aku pulang dengan perasaan kosong yang masih bingung oleh sikap seseorang yang ku temui di warung tadi.
Bukankah seharusnya dia bahagia bisa bertemu denganku, kenapa bisa bersikap biasa saja. Konyol!

Ah sudahlah.

Ponselku berbunyi 3x, ternyata dari Dia.
Laki-laki yang ku temui di warung tadi.
Kau tau, isinya ungkapan penyesalan.
Menyesal atas sikap linglungnya yang tak bisa berbuat banyak hal di depanku.

Dia bilang senang bisa melihatku langsung.
Dia juga bilang,  Aku mirip dengan seseorang di masa lalu nya.
Cindy Harmitha.
Aku tau itu siapa. Dia pernah bercerita.
Dia ingin bertemu lagi.

Baru saja aku ingin membalasnya.
Mantanku tiba-tiba datang menghampiri dan merampas ponselku.
Membaca semua pesan lalu menangis di depanku. Ada apa ini?
Kenapa harus ada tangisan, Aku tak bisa melihat seseorang menangis.
Aku pasti akan ikut menangis juga.
Aku terlalu peka melihat airmata.

Dia pernah berarti, pernah jadi yang terpenting tapi pengkhianatan mengubah segala rasa cinta menjadi benci.
Aku terlalu bodoh jika bertanya kenapa Dia menangis.
Aku tau rasanya pasti sakit.
Aku tidak dendam, Hanya saja Aku sedang menjauhi semua hal yg pernah mengacaukan hari-hariku.

Aku tak ingin mengulang lelah.

Mantanku menyerah berusaha pergi,  tapi pagar rumahku tak bisa di buka.
Seperti di kunci tanpa bisa menemukan kuncinya agar bisa keluar darisana.

Senja pun datang dengan bayangnya yang sendu.


***





Suara adzan subuh terdengar merdu.
Aku tersadar, ini hanya mimpi :)



Read More

Wednesday, January 31, 2018

Ajari Aku Melawan Rindu

Pixabay




Hei.. Apa kabar kotamu hari ini?

Semoga baik.

Sore ini kotaku kembali di guyur hujan. Hujannya deras. Sangat deras hingga kaca di jendela kamarku berembun dengan hebatnya. Sudah seminggu berturut-turut kota kecilku di guyur hujan lebat. Rasanya Aku tak ingin beranjak dari selimutku, dingin sekali.

Bunga-bunga pasti sedang riang sekarang.

Di luar sana, di depan rumahku ada banyak beberapa anak kecil berlarian menikmati dinginnya hujan sebelum senja.
Mereka berlarian kesana kemari dengan riangnya tanpa memperdulikan suara petir yang sedikit menakutkanku.

Bila ku hitung jumlahnya  ada lima anak laki-laki dan tiga anak perempuan yang salah satunya menari-nari dengan bajunya yang merah menyala, matanya berkedip-kedip menahan air hujan yang jatuh mengenai matanya, lucu sekali. Usianya lima tahun, diam-diam aku khawatir dia akan sakit.  Semoga hujannya baik.

Waktu kecil Aku juga sama dengan mereka sama-sama suka membuat Ibu di rumah tidak tenang. Tidak tenang karna takut  besok anaknya  akan sakit  akibat mandi hujan dengan keringat yang masih menempel di baju selepas bermain-main.

Aku jadi kangen Ibuku.. semoga Ibu bisa selalu sehat. Oh ya Kabar Ibumu disana bagaimana? Ku doakan segala kebaikan untuknya ya J

Hari hampir gelap.

Hari ini Aku juga melihat orang dewasa lalu lalang dengan payung yang di pegang 
erat-erat .  Ada yang memakai  jas hujan kebesaran dengan langkah kaki yang di buat tergesa-gesa. Itu lucu! 
Juga ada laki-laki dan perempuan berpakaian seragam SMA berjalan bergandengan dengan mesranya di tengah guyuran hujan. 
Hei.. itu bukan romantis. Sama sekali tidak. Lebih romantis bila pemuda itu memayungkan jaketnya di kepala si gadis itu bukan? 
ha..ha..ha.. ini hanya khayalanku tidak semua pria di dunia ini akan peka seperti yang Aku khayalkan. Bagaimana denganmu? sudah, sudah lupakan ini. Aku hanya berkhayal.

Yang merusak suasanaku saat hujan turun adalah saat segala macam ocehan tetangga sebelah rumahku terdengar melengking di telingaku, Dia sedang marah pada hujan karena gagal menghadiri undangan pernikahan kerabatnya yang jauh setelah lelah berdandan seharian. Aku tau Dia sedang kecewa dan Aku paham betul rasanya gimana.Dia adalah tetanggaku yang paling cerewet sekaligus galak. Iya… galak, saat Aku mencoba menyapanya walaupun sedang tidak tulus, senyumku tidak di hiraukan.Menyebalkan sekali. Aku suka trauma melihat wajahnya yang seperti sedang ingin memakanku. Tapi di sisi lain, setelah ku amati walau sedikit punya sikap yang tidak ku sukai. Dia adalah sosok Ibu yang sayang keluarga. Rasanya Aku terlalu bodoh menilai sesuatu hanya dari sisi buruknya saja.

Aku merasa kurang kerjaan, selalu suka mengamati  apapun yang terlihat di jalanan dan peristiwa peristiwa lainnya yang berkaitan dengan hujan, sekalipun itu di malam hari.

Kadang setelah hujan reda Aku suka berkeliling sebentar hanya untuk melewati jalanan yang beraroma dedaunan basah itu.
Menurutku itu lebih menenangkan dari aromatherapy manapun. Aku bisa dengan mudah melupakan semua masalah-masalahku. Kau harus coba ini.

Semilir angin senja berhembus lembut menerpa wajah mungilku.
Rasanya aneh, saat diam-diam Aku mulai berkhayal suatu saat kamu bisa ada disini, berjalan beriringan bersamaku menghirup setiap aroma pepohonan yang Aku suka, agar kau juga suka, dan harus kubuat kau untuk suka juga! Ini sedikit memaksamu bukan? biar saja. Aku yakin kau akan menyukainya.

Aku selalu khawatir ini akan berlebihan. Kau tahu tidak, Aku berusaha menulis ini dengan sesederhana mungkin, sebisaku. Seperti perasaan yang sedang Ku usahakan untuk biasa-biasa saja agar tetap dalam kadar sewajarnya. Aku tak ingin berharap apapun. 
Agar tak ada yang kecewa.

Kau pernah bilang ini ada peran Tuhan yang juga sedang mengusik pikiranku lewat kalimat-kalimatmu yang selalu kurasa aneh karna tidak bisa kucerna dengan biasa saja.

Saat itu Kau bilang kau sedang rindu.
Kau juga bilang itu tanggung jawabmu, itu urusanmu biar kau saja yang rasa, 
walau  akulah penyebab rindumu itu.

Kenapa cepat sekali rasakan rindu? Aku ingin tahu alasan rindumu itu.
kau tahu tidak, rindumu itu menular..  jangan egois.

Diam-diam, Aku tak ingin menghilangkanmu dari pikiranku.

Harus ku akui sekarang. Aku sudah mulai terusik rindu.

Dan biar saja rindu, ini urusanku!






Untuk kamu, semoga bisa mencerna setiap kalimat yang Aku tuliskan disini.







Read More

Tuesday, January 30, 2018

Suatu Saat Lonceng Kematianmu Akan Berbunyi



Kahaba


Di dunia ini sulit memprediksi sesuatu yang kebenarannya bisa di anggap akan benar-benar terjadi kecuali kematian. Dimana kematian itu sudah sangat pasti akan menghampiri setiap mahluk yang bernyawa, tidak ada yang bisa bersembunyi ataupun menghindar dari maut, sejauh apapun usahanya.

Seperti kejadian yang menimpa siswi di kota Bima kemarin siang, yang meninggal karna tertimpa pohon tumbang di sekitaran arah jalan gunung dua Raba, tepatnya di depan Barata. Sudah dua hari ini angin kencang di sertai hujan deras melanda kota Bima.

Siswi itu bernama Anis, Dia mengalami luka di bagian tubuhnya dan di larikan ke rumah sakit umum kota Bima, namun karna luka serius siswi jurusan bahasa tersebut pun menghembuskan nafas terakhirnya pada sore hari. Luka serius di bagian perut dan patah di bagian paha membuat gadis yang baru merayakan usia 17 tahun itu meregang nyawa dengan cara yang tak biasa lewat alam yang marah dan catatan takdir yang mau tidak mau harus dia lalui.

Saat itu di siang hari, Anis pulang sekolah bersama dengan temannya Artika devi. Saat berboncengan dan berbelok arah di jalur taman Ria  saat itulah pohon maut tsb tumbang dan menimpa kedua gadis tersebut, namun hanya Anis yang nyawanya tak bisa tertolong lagi. Bisa di bayangkan sakit yang di rasa, berusaha menahan beban berat pohon yang dengan bisunya menghimpit ruh yang diam-diam akan meninggalkan jasadnya.

Betapa maut, rejeki, dan jodoh itu adalah hal gaib yang tidak ada yang bisa memprediksi kejadian kapan dimana dan bagaimana proses perjalanan kita menuju maut.
Banyak sebagian orang yang menganggap maut adalah hal yang mengerikan, berusaha menghindarinya dengan melakukan usaha apapun sekalipun meninggalkan perintah agama agar menjauh sejauh mungkin dari kematian. Tipe-tipe orang seperti ini sangat lah jauh dari Tuhan, semoga Allah menjaga kita dari golongan kaum munafik.

Sekeras apapun usahamu melarikan diri, sekuat apapun engkau membangun rumah baja dengan pelindung dari besi, sebanyak apapun ilmu dan kepintaranmu, tetap saja maut pasti akan menghampiri, sulit mengelak jika ayat dari Al-quran sudah berbicara.


Surah An-Nisa Ayat 78 :

أَيْنَمَا تَكُونُوا يُدْرِكْكُمُ الْمَوْتُ وَلَوْ كُنْتُمْ فِي بُرُوجٍ مُشَيَّدَةٍ ۗ وَإِنْ تُصِبْهُمْ حَسَنَةٌ يَقُولُوا هَٰذِهِ مِنْ عِنْدِ اللَّهِ ۖ وَإِنْ تُصِبْهُمْ سَيِّئَةٌ يَقُولُوا هَٰذِهِ مِنْ عِنْدِكَ ۚ قُلْ كُلٌّ مِنْ عِنْدِ اللَّهِ ۖ فَمَالِ هَٰؤُلَاءِ الْقَوْمِ لَا يَكَادُونَ يَفْقَهُونَ حَدِيثًا

Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh, dan jika mereka memperoleh kebaikan, mereka mengatakan: "Ini adalah dari sisi Allah", dan kalau mereka ditimpa sesuatu bencana mereka mengatakan: "Ini (datangnya) dari sisi kamu (Muhammad)". Katakanlah: "Semuanya (datang) dari sisi Allah". Maka mengapa orang-orang itu (orang munafik) hampir-hampir tidak memahami pembicaraan sedikitpun?

***



Untuk apa harta yang banyak bila akan ditinggalkan jua?

Untuk apa berlebihan mencinta bila kembalimu dengan Tuhanmu jua?

Engkau tidak berhak atas dirimu sendiri.

Akan tiba saatnya semua merasakan jenuh, merindu dengan hebatnya

pertemuan dengan Allah SWT.


Jangan takut, jangan khawatirkan dirimu. Siapkan bekal untuk akhirat nanti karna Allah menjanjikan surga untuk jiwa-jiwa yang taat kepadanya.








Read More