Wednesday, December 13, 2017

Hello Beach - Sanumbe Kolo


Minggu, 10 Desember 2017


Hi Sea,

Lama sekali tak ku pijakan kaki di pinggiran pasirmu yang sedikit berkerikil
Berjalan beriringan dengan buih-buih sisa sapuan ombak
Kali ini Aku disini, bersamamu dengan semilir deburan ombak yang memecah keheningan alam

Kau tahu,
Untuk dapat sampai disini dan bertemu denganmu itu sungguh menyulitkanku
Aku harus melewati jalan tanjakan berliku sejauh ribuan meter dari rumahku
Hingga beradu dengan terik yang hampir membuatku balik ingin pulang saja
Tapi rinduku egois
Hey,,
Akhirnya Aku disini
Menatapmu di antara gunung dalam luasnya cakrawala.


***

PANTAI SANUMBE

Minggu kemarin saya jalan-jalan mendadak lagi ke pantai, namanya pantai Sanumbe.
Pantai ini letaknya di ujung utara teluk Bima, dekat dengan deretan kawasan pantai Kolo.
Sayangnya pantai ini belum terlalu ramai di kunjungi, padahal untuk mencapai pantai ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit atau lebih menggunakan sepeda motor dan juga mobil.

Sebelum mencapai titik pantai sanumbe, saya disuguhi pemandangan pantai kolo di setiap jalan menuju pantai ini, akses jalannya memang sedikit ada tanjakan tapi aspalnya mulus.
Jalur menuju daerah pesisir pantai kelurahan kolo ini menurut saya mirip dengan senggigi yang ada di lombok, dengan view pantai di sebelah kiri jalan dan pegunungan di sebelah kanan jalan jika dari arah kota Bima.

Pantai Kolo


Oh ya.
Sebelum turun ke pantai Sanumbe, di atas tebingnya kalian juga bisa foto-foto dulu, ada banyak obyek menarik buat dijadikan oleh-oleh buat pemanis fotomu.











Pantai Sanumbe ini airnya sangat jernih, dengan spot keindahan alam bawah lautnya yang banyak di tumbuhi terumbu karang dan beberapa ikan hias yang akan memanjakan mata pengunjungnya.
Pantai ini satu-satunya pantai yang bisa digunakan untuk kegiatan menyelam, karena letaknya di ujung teluk jadi ombaknya tidak terlalu besar, keindahannya masih alami dan belum banyak terjamah jadi terumbu karangnya hidup segar di pandang mata, ingin rasanya mencoba snorkeling lihat airnya saja sudah sangat mengundang, sayangnya saya alergi air laut. hehe..
Di pinggirannya tepat di sebelah selatan pantai juga terdapat beberapa tebing bebatuan dengan ketinggian mencapai 60m lebih.











Pemandangan di daerah sekitar pantai ini sangatlah indah. 
Jika kalian melihat dari sisi barat, maka akan terlihat dataran tinggi gunung Donggo yang menjulang tinggi. 
Disebelah utara ke timur ada tebing dengan view pegunungan yang hijau. 
Di sebelah selatan terlihat lautan dengan pegunungan dimana pada sisi pinggirnya ada sebuah jalan yang menghubungkan antara pantai Sonumbe dengan pantai So Ati dan perkampungan nelayan setempat.














Hi Sea,

Tak apa bukan jika ku lampiaskan semua rinduku lewat kamera handphoneku?








Sekian dulu info jalan-jalan saya kali ini, di tunggu kunjungannya ke NTB.




Love kids

31 komentar

INdah banget yah Mba Pemandangannya. Saya belum pernah Ke Beach Sanumbe, cuma dulu tahun 2012 waktu pulang pendakian dari Rinjani pernah ke Sengigi saja hihi

iya, masih alami pantainya bersih..
waah sudah pernah ke senggigi, kpan2 kunjungin bima lg yah..

indah bener pantainya.. ajakin dong....

yaampun mbak niaaa, jadi mupeng pengen ke pantaiii. ajakin dakuuuuh

ayo sini, kapan main ke bima.. :D

kga punya temen anak sana aq nia.. entar klo kesana trs nyasar gimana.. entar bundaku nyariin.. huhu... :D

ayo2 buruan ke bima, nyampe sini kita keliling banyak pantai mba.. hihi

ntar sy jd guidenya mau? :D oh jd ini anak bunda kah..? ajak bunda jg boleh kalau begitu, hihihi

kapan2 kalau ada waktu lagi mba hihi...

Pantainya cakep,, langitnya masih bebaaaas banget dari polusi..
Penasaran kehidupan bawah lautnya :D

-Traveler Paruh Waktu

iya belum begitu terjamah, makanya buruan kunjungin bima mas bara, hihi

Lao la ari tapa ao ba ura
lao la ira ta ao ba apu
apu di cela mode di gande cili

Pergi ke kota dihadangkan oleh hujan
pergi kesebarang dihadang oleh kabut
kabut ditepis kekasih dilindungi

Demi Cinta kepada Laut dan Pantai Apapun akan ditempuh , apalagi kalau pantainya seindah ini Sis, mantap TOP BGT

Waaaaaaaaaahhh

Cantik bangeeettttt....


...pantainya

Indah bangat ya,tapi sunsednya keren gak mba disana? Soalnya paling suka sunsed klo ke pantai

udah segede gini tapi masih anak bunda banged aq nia..^^
makan aja masih sering minta disuapin.. klo gtu g mau makan..
padahal aq anak cowok. udah g muda lg pula. :D

serius sy yg org bima saja ga bisa pantun seperti itu bang, jago bgt sih.. :D

iya dong,demi pantai indah apapun di tempuh.. hihi

Waaah, si Uda balas dendam sepertinya
:D
pantainya emg cantik sih tapi, he

sunset ga kalah keren, makin ke utara makin dapet viewnya.. mending kunjungin langsung deh biar ngerasain lgs, :)

waduh, manja ini mas nya,
tapi bunda yg di rumah pribadi atau bunda yg ngelahirin dulu nih? :D

emang usianya brp?

Kasian saya sama yang tukang fotonya, gak ada satupun masuk di dalam
saya pengen liat pantainya, terhalang oleh mbak nianya XD

wkwkwwkwk,, yg motoin tidak mau di ekspos katana.. hihihi,
waah masih besaran pantai deh perasaan ini badan :p

Hmmm malah penasaran sama yg tukang fotonya

ya bunda yg nglahirin atuh neng..
belum punya bunda pribadi .. huhu

buruan punya bunda pribadi biar ada yg suapin setiap hari mas juni :D

Indahnya. Sepi lagi, kalau sudah ramai, mudah-mudahan tetap cantik dan alami. Pantai-pantai arah timur Indonesia memang indah-indah.

pantai indah banget ya, seakan memangil manggil aku untuk datang kesana 😀

iya,, makin timur makin indah pantai indonesia :)

ayo mba maya, kesini buruan entar kita keliling pantai bima..hehe

kalo ke pantai bawaannya pengen nyemplung sama temen2 deh. dulu pernah ke kuta bali, waktu itu aku nggak pakai calana pendek jadi nggak bisa ikut seneng2. hmm ,,,,

ittu fotomu, mbak? cantik heheh.

Hei,, terima kasih atas kunjungannya
jangan lupa berkomentar biar bisa jalan-jalan juga ke blog kamu..
:)
EmoticonEmoticon