Tuesday, February 13, 2018

Senja di Ujung Maya



Hari itu minggu sore.
Aku dan sepupuku jalan-jalan di sekitaran sawah dekat pemukiman penduduk.
Bukan naik motor atau sepeda.
Aku sedang ingin jalan kaki saja.
Aku lupa sedang di daerah mana saat itu.
Hanya ada nama jalan, jalan kamboja. Agak sedikit jauh dari rumah.

Hari belum terlalu sore.
Kami menyusuri setiap gang dan jalanan di sekitaran rumah penduduk.
Lalu masuk sebentar ke area persawahan.
Demi untuk melampiaskan kebiasaan yg menjadi hobi,  foto-foto.

Karna lelah berjalan perut yang sedari pagi belum terisi itu memintaku berhenti pada sebuah rumah yang juga sekaligus menjadi warung makan prasmanan.
Kau bisa dengan bebas mengambil lauk apa saja asal di bayar.
Kebetulan sekali perutku harus di manjakan disana.

Saat Aku memasuki warung tsb.
Aku melihat Laki-laki yang sudah tak asing di mataku. Aku sudah mengenalnya sangat lama namun tak pernah ku temui langsung dalam nyata.
Hari itu Aku bertemu dengannya.
Kita beda provinsi tapi kenapa bisa bertemu di tempat ini.
Aku juga tak tau sedang di daerah mana sekarang.

Ada rasa malu bercampur bahagia.
Aku sampai salah tingkah hingga tak sengaja menabrak etalase tempat di tatanya lauk pauk. Memalukan sekali.

Dengan rasa yang sedikit canggung. Karna rasa penasaran Aku mencoba menghampiri melihatnya dari dekat, ternyata benar dia.
Aku menepuk pundaknya yang saat itu membelakangiku.

"Hei..  Kamu disini juga?

Tak ada jawaban darinya, hanya sedikit senyum dengan mimik kebingungan dan rasa canggung yang di tutup tutupi.  Sangat terlihat dari cara dia menatapku.
Kenapa Dia bersikap seperti itu?
Aku disini, harusnya kamu suka melihatku ada disini.

Tadinya Aku berniat makan di warung,  tapi ku urungkan, nasinya ku minta di bungkus dan di bawa pulang saja.

Aku kembali melihat ke arahnya.
Aku tau dia sedang diam-diam mencuri pandang ke arahku.
Rasanya aneh, kenapa harus kaku terhadapku?
Tapi, siapa perempuan berhijab yang sedang berdiri bersamanya, dekat sekali?

Aku keluar dari warung lalu pamit pergi.
Aku melihat perempuan tadi sedang memperbaiki rambutnya dengan mesra. Sedangkan Dia hanya pasrah memandangiku dengan rasa bersalah di wajahnya.
Aneh sekali, Laki-laki yg sudah sangat ku kenali kenapa harus asing saat sudah bertemu begini.
Apa karena ada perempuan itu?
Tadi sepertinya dia ingin mencegahku pergi.

Aku pulang dengan perasaan kosong yang masih bingung oleh sikap seseorang yang ku temui di warung tadi.
Bukankah seharusnya dia bahagia bisa bertemu denganku, kenapa bisa bersikap biasa saja. Konyol!

Ah sudahlah.

Ponselku berbunyi 3x, ternyata dari Dia.
Laki-laki yang ku temui di warung tadi.
Kau tau, isinya ungkapan penyesalan.
Menyesal atas sikap linglungnya yang tak bisa berbuat banyak hal di depanku.

Dia bilang senang bisa melihatku langsung.
Dia juga bilang,  Aku mirip dengan seseorang di masa lalu nya.
Cindy Harmitha.
Aku tau itu siapa. Dia pernah bercerita.
Dia ingin bertemu lagi.

Baru saja aku ingin membalasnya.
Mantanku tiba-tiba datang menghampiri dan merampas ponselku.
Membaca semua pesan lalu menangis di depanku. Ada apa ini?
Kenapa harus ada tangisan, Aku tak bisa melihat seseorang menangis.
Aku pasti akan ikut menangis juga.
Aku terlalu peka melihat airmata.

Dia pernah berarti, pernah jadi yang terpenting tapi pengkhianatan mengubah segala rasa cinta menjadi benci.
Aku terlalu bodoh jika bertanya kenapa Dia menangis.
Aku tau rasanya pasti sakit.
Aku tidak dendam, Hanya saja Aku sedang menjauhi semua hal yg pernah mengacaukan hari-hariku.

Aku tak ingin mengulang lelah.

Mantanku menyerah berusaha pergi,  tapi pagar rumahku tak bisa di buka.
Seperti di kunci tanpa bisa menemukan kuncinya agar bisa keluar darisana.

Senja pun datang dengan bayangnya yang sendu.


***





Suara adzan subuh terdengar merdu.
Aku tersadar, ini hanya mimpi :)



Love kids

68 komentar

Mantanya nangis, kasih balon aja.
Mimpi itu hanya bunga tidur, sbagian mimpi kadang terjadi karena terlalu lelah, dari kejadian yg kita alami satu hari penuh dan terbawa di mimpi.

Ah, mengapa aku sekonyol ini. Harusnya aku merasa bahagia dengan pertemuan tak terduga ini. Haduh! Tatanan lauknya tumpah aku tak sengaja menyenggolnya

aku ingin berlari, tapi pintu tak bisa dibuka ternyata aku terperangkap dalam mimpi yang indah

hehe

Kok aku bacanya kayak teriris2 sih ya.. Lebay bgt, hhh
Baca artikel ini berasa lg menceritakan diri sendiri, hhh

Awwww.. Semangat Nia. Semoga kelak Ia hadir dalam nyata tak hanya dalam mimpi saja

Alhamdulillah, untung telah tersadar. Sadar tuk berusaha mewujudkannya dalam dunia nyata...

ini lagi nyindir saya ya?
😁

Lauknya tumpah2 jadi bayarnya juga doble mb may, :D

Untung hanya terperangkap dlam mimpi, bagaimana kalau itu nyata?

Tunggu, ini ceritanya sampe sekarang belum move on gitu?
Masih suka kenangin mantan ya, haha

Aamiin...
Ini doanya bikin baper lho mba. Hihi

ada mimpi yg harus di wujudkan, dan ada yg tak perlu di wujudkan. Semua tergantung niatnya kan mas Adi :) semoga saja bisa

yg nyidir siapa lagi, lagian mimpinya aneh-aneh aja

Nyesel :p
Padahal biasanya aku kalo baca artikel langsung di geser ke bawah terus komen, eh ini ada keinginan untuk baca, bacanya serius juga tak kira beneran eh gak taunya di paling bawah cuma mimpi duh 3menitnya kemana ini :>) wkwk
Tapi seru deh,
Semoga bisa terwujud ya mba ,jadi gak sampe mimpi lagi :)

Hahaha,
O jadi gitu nih, suka scrol doang ya, ga di baca.. Hihi,

Iya, cuma mimpi, tp ga apa mimpinya uda enak bgt kok! Aamiin mas mayuf, semoga jd nyata.

Yg mau mimpi aneh gitu juga siapa..

Padahal nggak sempet makan apa-apa tuh bayar buat yang tumpah doang 😀

inginnya nyata sih
ceritanya beda lagi
"kejarlah daku kau kutangkap"

😂😂😂

Ciieee!!! Preetts!! 😂😂

Cowok yang diwarung itu pastinya Adi Stia utama S. Eehh!! Warung apa mimpi..?? Naahhlooo!! 😱😱😳😳

Ciieee!! Khayalan jadi nyata mungkinkah...??? 😱😱😳😳

Mas satria Gini bgt komentarnya? Haha..
Sok tau deh ini pasti, :p

Ini serius mimpi kok, bukan khayalan.
Hohoh

Hahaha, kejarlah daku kau ku tangkap, ini kalimat kode bgt ya mb maya :D

cie ciee.. yang ketemuan di warung... :D

cie ciee.. yang ketemuan di warung... (2) 😄

Kata orang kalau mimpiin orang lain brati orang itu lg kangen mbak.
Cuma katanya lo yaa 😂😂

Ah, itu cuma kata orang kan.. bukan kata orangnya langsung.., kwkwwkwk

apakah efek dilan begitu besar sampai bisa membuat nelangsa meski di dalam mimpi aduh aku belum nonton sih filmnya sudah ketuaan soalnya

Semoga mimpinya menjadi kenyataan, kecuali yang numpahin lauk-pauk yaa,, s

semoga mimpinya jadi kenyataan jadi bisa lihat senja bareng.

Wadduuhh...cuma mimpi yaa ternyata,,, hihihi.

siap-siap menuju episode mimpi selanjutnya.:D

Ehm...
Ketemuan di warung trus beli mi ayam kan?
Semoga mba Nia segera dipertemukan dan dihalalkan dengan dia yang hadir dalam mimpi.

prikitiww dehh pokokyaaa ketemu d warungg..hikhik

hahaha, bisa jadi ini memang efek dilan bang :p

filmnya untuk semua umur kok itu.. hihi

Haha

ini jadi bingung antara di aamiinkan apa engga, rugi numpahin lauknya bayar doble :D

haha.. semoga senja bukan hanya di ujung Maya :)

haha iya,, entahlah bakalan numpahin apalagi di mimpi selanjutnya..

mimpinya bikin baper banget ya, sampe sang mantanpun jadi peran utama di mimpinya teh....belum mufon ya neng....hadeuh kesianan deh ih

tidak ada peran utama Mang, figuran semua itu.. hihi

ini ngatain kasian kayak Mang Lembu ga pernah muda sajo, hohoho

BELUM. Belum moveon banget, hahaha
Belum move on kok bangga banget ya? Duh toyor kepala sendiri :D

Aduh mbak ell, masih suka review mantan tiap pekan toh? aihhhh hihi

Aihhh, ketemu di mimpi pun nyampe di review di blog, apalagi kalo ketemu beneran ya? hihihi

Duh, kalau saja menabrak meja lauk nya juga mimpi mungkin ga perlu bayar lebih untuk ganti harga lauk kali ya mbak :D

Ehm, Mas Fauzi balesin komentar mb Ella, oot lho di artikel saya..
Mau bantuin mb ella move on ya? 😝

Hahaha, kalau ketemu beneran reviewnya di pikiran saja.. 😝

Ya iya, untung cuma mimpi ya mas yogi, hahaha, kalau nyata suruh cowok yg di warung itu bayarin, hihi

agak bingung, kirain dia itu mantan. Ternyata mantan beda lagi yaa. ah, sudahlah. hanya mimpi :)

Mimpi yg gakkan pernah jd nyata, eh ga tau ya.. Semoga bisa nyata, hihi

Melankolis abis

Aku suka banget diksi nya. Padu dan indaaah

sekarang dia juga ngaku masih muda sis

ciee ciee.. mayaa... lg kasmaran nih.. ihirr.....

upss.. keceplosan sebut maya mantan aq.. :D

astaga mimpi ternyata
ini ketemu mantan double atau gimana ?

oh yg satu cow dumay yang satu mantan
ini pas abis mimpi ngga ada kepikiran buat pasang NOmer gitu
siapatau tembus

HaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaH
bY THE WAY tuLISANNYA BAGUS saya suka
................................................................................................................................................................................................

The End

ciee ciee.. yang ingat Maya, :p

move on lah! Maya uda bahagia di dunianya, haha

hahaha..
ya udah, biar enak, kasih kutipan deh,usia boleh tua namun tetaplah berjiwa muda, begini lebih enak kan bang .. haha

Eh, ini Mas Dhio doyan togel kah?
yaampuun...

Sebagus apa ya ini sampai banyak titik2nya? haha

ha ha , yg lain ada rencana mau naik sepeda dan motor tapi malah mau jalan kaki saja. nggak papa malah sehat kok.

Ahahahai, ngarep :D
Moga2 besok kejadian beneran deh.
Amin :D :D

Habis sholat tidur lagi lanjutin mimpinya hahah

Kan katanya mba Nia suka makan mi ayam. Iya kan?
Kepo nih diriku. Hihihi

Bener nih, ga ada unsur kepoin something gitu? hahaha

sayangnya mimpi yg sama ga muncul2,haha

ga usah di imutin juga kali hab, S di ganti C

Untungnya cuman mimpi 😁

Tapi storynya bagus,loh ...
Aku sampai ngerasain beneran waktu baca kalimat di ' aku pasti akan menangis juga ' 😓

Waah Mas himawan baperan bgt, tp gpp..
Makasih uda di puji tulisannya, sering2 ya, hihi

Hei,, terima kasih atas kunjungannya
jangan lupa berkomentar biar bisa jalan-jalan juga ke blog kamu..
:)
EmoticonEmoticon