Sabtu, 20 Januari 2018

Hujan Januari



Rainy Pixabay

Inuyasha's Lullaby




Apa kabar kotamu hari ini?
Semoga baik,
Disini cerah, padahal Aku inginkan hujan
Egois yah?
Biar, biar saja egois yang penting Aku yang ingin
Aku yang rindu…

Kau tahu rindu tidak?
Rindu itu berat ga bisa macam-macam
Iya… Aku juga bingung gimana caranya agar dia macam-macam
Tapi tetap saja Aku rindu
Aku ingin rindu
Kenapa?
Nanti Aku bisikin…

**
Lihat langit itu sekarang
Mendung, gelap, kelabu
Jangan khawatir, habis ini akan ada hujan
Kalau hujan baru boleh rindu

**
Aku suka hujan tanpa alasan
Aku suka hujan karna bisa macam-macam dengan pikiranku
Aku suka hujan dengan campuran rindunya
Pokoknya Aku suka suka suka
Kamu suka ga?

**
Hujan lebih hebat dari Guru kimiaku
Lebih hebat juga dari Akang pujangga baru lulus
Karena hujan Aku jadi suka rindu

Kau tahu, Kemarin hujan datang lagi
hujan kedua di  januari
Aku ingin terus hujan

Biar rindu, biar kau tahu rinduku...


Pixabay







Read More

Rabu, 17 Januari 2018

Review - Yuk Jalan-Jalan ke blog Ngayap.com








Selamat pagi rabu kelabu
sudah beresin kelambu? 
Hei Idris hasibuan yang sedang dalam lamunan 
Apa kabar Ay hari ini ?

(Ay, inspired by Ngayap.com)
***


Selamat pagi, kali ini saya akan mereview sebuah blog yang di dalamnya membahas berbagai macam problematika kehidupan percintaan, nah yang kadang suka gak percaya masalah takdir dan harapan kecil lainnya coba deh berkunjung kesini, disana kamu akan disuguhkan kalimat-kalimat indah, saat kamu membaca tulisannya kamu akan ikut berdoa untuk dirimu sendiri, paling tidak itulah yang saya rasakan ketika membaca semua tulisannya.
Selain kisah percintaan disini juga membahas berbagai tempat wisata beberapa daerah di Indonesia.

Kunjungan pertama saya waktu itu kalau ga salah ada di postingannya yang ini :
9 Destinasi Ini yang Membuatmu Pantas Liburan ke Demak, Kotanya Para Wali Songo

Ada yang unik dari blog ini, untuk menu travelingnya penulis selalu memposting tempat-tempat wisatanya dengan 9 destinasi.






Selain berisi tentang wisata dan Relationship, blog ini ada beberapa menu lainnya seperti :

- News
- Sahabat Bloger
- Cerpen

Menu cerpen ini uniknya bukan seperti kebanyakan cerpen lainnya tapi lebih terkesan seperti tulisan yang di tujukan untuk orang lain.





Bicara tentang postingan mana sih yang jadi favorit saya, tentu ada kalian bisa baca tulisannya disini :

Postingan yang bikin saya baper


Calon istriku,,, kelak, saat kita sudah menikah, dan engkau ingin bermanja, maka akulah tempat merajuk dan berkeluh kesah untukmu. Saat engkau lelah, akulah tempat istirahat yang harus engkau cari. Aku senantiasa berharap, dengan pernikahan, akan semakin menambah keimanan dan ketaqwaan kita dalam menggapai ridha Allah Robbul Izzaty.
Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh…
Rindu dari jauh
Calon suamimu
Ini kalimat favorit saya di postingan tsb dan sangat sukses bikin hati jadi rindu ingin bertemu segera dengan calon imamnya lalu menikah dengan sengsara, eh.. bahagia maksudnya.  :)

Makin penasaran ga sama blognya?

Tapi...
Sebelum kalian berkunjung ke blognya, ada baiknya kenalan dulu nih sama pemiliknya.
Bocorannya sih Doi ini masih single. (Promosi)

Pria pemilik golongan darah AB tersebut saat ini berdomisili di Jakarta dan bekerja sebagai Accounting dan Tax Supervisor.
Dari profesinya saja sudah pasti sangat sibuk, penulis sepertinya mahir membagi waktu.
Sukses deh ya..
Saya suka panggil sebutannya dengan Mas Id, lengkapnya Idris Hasibuan.
Profilnya bisa ngintip disini : Goggle+
Jangan cuma ngintip usahakan di follow juga.

Sudah segitu dulu kepoin ownernya, kalau ingin tahu lebih jelas sering-sering kunjungin blognya ya.

Untuk bisa jalan-jalan ke blognya kamu bisa klik disini : ngayap.com




Read More

Kamis, 11 Januari 2018

Azil dan Azal si kembar berwajah tampan yang mengidap Autisme

Hai, hai,, selamat hari kamis kamu yang manis-manis termaksud aku!
sama-sama manis ga boleh protes, yess?!! hehe.

Memiliki wajah yang menarik di pandang mata merupakan anugrah dari yang maha kuasa, tapi terlepas dari itu semua kita di ciptakan dengan kelebihan dan kekurangan
masing-masing.

Ada yang tampan tapi pelit. dududu..
Ada yang cantik tapi attitudenya kurang bagus.
Ada yang punya wajah yang biasa saja tapi banyak prestasi.
Ada yang wajahnya ugly banget (maaf) tapi luar biasa bisa sukses
karna percaya diri yang sangat tinggi.

Semua mahluk di ciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing masing,
begitu juga yang di alami Azal dan Azil.
Keduanya kembar dan berasal dari malaysia, mereka anak muda yang punya paras yang oke menurut saya, mereka ini laki-laki dan ganteng-ganteng semua.
Namun sangat di sayangkan keduanya mengidap sindrom Autisme. 
Sebenarnya sih autisme itu bukan penyakit, karna penyakit akan menular tapi autisme tidak, Autisme itu semacam gangguan pada otak manusia yang menyebabkan otak tidak berfungsi selayaknya otak normal lainnya, ini lebih mirip sindrom yang akan kambuh secara tiba-tiba.
Autisme ini harus di deteksi sedini mungkin di usia 6 bulan kelahiran, deteksi dan terapi sedini mungkin akan membantu si pengidap untuk bisa menyesuaikan dirinya dengan lingkungan maupun orang di sekitarnya.


Kalau ingin tahu lebih dalam lagi tentang Autisme ini,
berikut 5 gejala umum ciri-ciri Autisme :

- Anti kontak fisik
Sebagian besar penderita autisme tidak suka di sentuh apalagi di peluk, namun tidak semuanya ada sebagian kecil dari mereka yang suka di peluk oleh orang-orang yang dekat dengannya.

- Gangguan Bicara
40% dari anak-anak yang mengidap Autisme tidak dapat berbicara, 25% dapat mengucapkan beberapa kata saja hingga usia 12-18 bulan setelahnya anak tsb akan kehilangan kemampuan berbicara, dan sisanya baru dapat berbicara setelah usia dewasa dengan intonasi datar dan bersifat informal.

- Suka Hal yang di ulang-ulang
Tindakan yang berulang ini biasa di sebut stimulating activities (Stimming) menjadi sesuatu obsesi tersendiri bagi si penderita.

- Tidak suka berisik dan cahaya terang serta aroma yang mengganggu
Diyakini bahwa yang membuat mereka terganggu adalah perubahan secara tiba-tiba karna tidak adanya persiapan sebelumnya, usahakan untuk memberitahukan kepada mereka terlebih dahulu agar mereka bisa terhindar dari stres.

- Susah berempati
Mereka sangat sulit untk peka terhadap perasaan orang lain, juga sulit mengenal orang serta bahasa tubuh dari orang yang mereka temui.


Lanjut pembahasan tentang Azal dan Azil,
Azal dan Azil adalah anak dari seorang artis cantik di malaysia, punya usaha rumahan juga,
namanya Zarina Zainuddin salah satu Ibu di seluruh dunia yang sangat saya kagumi setelah mengintip sedikit kehidupannya, beliau ini istri kedua dari pernikahannya dengan Datuk Seri Dr. Abdul Raihan Wan Jaafar pada tahun 1994, dari pernikahan inilah lahir 4 orang anak dengan jenis kelamin semuanya laki-laki, yaitu Azil, Azal, Naim dan si bungsu Adam.





Awalnya saya tahu informasi tentang keluarga ini dari facebook, waktu itu ada postingan tentang anak pengidap autisme yang sedang sangat susah di atur saat di bawa ke sebuah restoran,
saya penasaran ingin tahu lebih jauh lagi tentang separah apa sih Autisme ini
Saat itu bukan postingan bunda Zarina tapi postingan seorang Bapak yang juga mengalami hal yang sama dengan bunda Zarina, Bapak ini memuji si Bunda yang menurutnya sudah sangat lebih hebat darinya karna mampu mendidik anak autisme dengan baik.
Well dari situ saya tertarik, penasaran pingin tahu kehidupan seorang Ibu dalam mengasuh anaknya yang mengidap autisme itu gimana sih.
Saya stalking lah intagramnya si bunda Zarina, alamatnya tadi sudah tertera juga disana,
dan ada banyak postingan foto dan video yang buat saya betah lama-lama di akunnya. 
Mengasuh anak autisme semua tahu itu sama sekali ga mudah, namun bunda Zarina berbeda.
Dia Ibu yang banyak cinta di hatinya.

Kehidupan keluarga ini menginspirasi semua orang, saya sampai tak mau ketinggalan kabar terbarunya.

Yang menarik dari seorang Azal, si kembar yang dermawan.
Meski mengidap autisme, dia sangat pandai membawa diri, suka ikut Ibunya syuting dan sangat tidak betah lama-lama di dalam rumah, rajin sholat subuh dan lima waktu, juga rajin bangun pagi, dia juga rajin menyapu halaman, dia juga anak laki-laki yang penurut.
Berikut curhatan dari bunda Zarina, saya kutip dari blog lainnya tentang si Azal :

Kalau di set penggambaran, Azal akan menunaikan solat apabila tiba waktunya, tidak perlu disuruh-suruh. Skrip lakonan saya, dialah yang menandanya. Bangun pagi-pagi, dia pasti mengetuk pintu kamar tidur saya lantas berteriak, “Ibu, ibu, shooting ibu pukul berapa? Ibu sudah solatkah? Mana skrip ibu? Apa lagi barang yang ibu nak bawa ke tempat shooting?” 


Kesan saya saat melihat Azal pertama kagum, lalu Iri juga, kenapa iri, karna saya yang normal saja jujur masih suka malas bangun pagi buat nyubuh, masih suka bolong-bolong sholatnya juga, masih suka galau ga jelas karna ga pernah mau bersyukur atas semua yang sudah Allah kasih ke saya.
Ada yang bikin saya terharu, dengar-dengar si Azal ini punya harapan kalau suatu saat bisa menikah dan punya beby perempuan. Yuk kita bantu aamiinkan.. :)



 




AZAL




Dan untuk Azil, dia sama sekali tidak bisa melakukan seperti kebanyakan yang Azal lakukan, Azal masih bisa berbaur dengan orang normal, masih bisa sholat dll, Azil hanya bisa melakukan kegiatan kecil seperti menyapu halaman, belanja ke market di bantu adik dan Ibunya dan juga mencuci mobil milik Ibunya, itu saja.
Meski berkekurangan, dia sosok yang sayang adik-adiknya.



ABANG AZIL











Yang unik dari si Azil ini, dia sangat menyukai surat kabar atau sebutannya koran harian.
Dia selalu rutin minta di antarkan ke toko hanya untuk membeli surat kabar, dan jika telat sedikit saja ngamuk bebas menangis tiada henti, suka menyakiti dirinya sendiri, itu salah satu komunikasi mereka agar bisa di perhatikan, dan itu sulit di kontrol.
Karena suka ngamuk dan menyakiti dirinya sendiri ada semacam obat yang harus Ia konsumsi setiap kali mengamuk. namun perlahan obat itu sudah tidak di konsumsi lagi karena bunda yang tak mau anaknya merasakan ngantuk yang sangat luar biasa hingga terasa seperti lumpuh semuanya, walaupun tidak mudah baginya mengurus Azil yang suatu waktu dapat kambuh dan mengamuk kembali, itu berat tapi lebih berat melihat anaknya meminum obat yang melumpuhkan semua sistem di tubuhnya, luar biasa kasih sayang dari seorang bunda Zarina.

Dan karena perhatian yang berlebihan dari bunda kepada si kembar tsb, kedua adiknya terutama Adam pernah protes juga kenapa semua postingan instagram hanya berisi tentang si kedua Abangnya saja, yang namanya bungsu pasti ingin perhatian lebih dari abang-abangnya.
Ha..ha ada-ada saja si Adam.

Ya udah segini saja dulu, kerjaan manggil melulu  Saya ga bisa nulis banyak,
kunjungin blog ini langsung kalau ingin tahu lengkapnya gimana :
Pengalaman Menyayat Hati Zarina Zainuddin Mengasuh Anak Kembar Autistik Buka Mata Rakyat Malaysia
Disana ada percakapan dengan bunda Zarina, lengkap banget.
atau bisa stalking langsung instagramnya si Bunda Zarina disini : @zarinazainuddin_
Buat bunda Zarina, semangat terus demi anak-anak ya Bunda..


Tau ga, habis stalking Bunda Zarina saya jadi suka perhatiin adik saya yang bungsu yang pernah saya bahas juga masalah dia yang introvert akut begitu, takut kalau-kalau dia juga mengidap autisme,
semalam dia lagi main hp gitu terus tiba-tiba saja ngomong jerman karna memang dia sudah hafal sekali, habis itu teriak sambil gerakin tangannya kayak pesawat gitu,
terus saya nanya kamu kenapa? gak kenapa--kenapa katanya..
oh.. masih bisa di jawab, berarti masih aman, dia cuma introvert doang dan bukan Autisme.



Read More

Rabu, 10 Januari 2018

Tanda Tanya


Aku benci pagi
Apalagi senin sampai kamis
Mencoba melawannya dengan lampu kamar yang tetap padam 
Biar bisa nipu pikiran kalau itu belum pagi
Masih malam, masih mimpi. 

Kenapa?
Aku malas berangkat kerja
Aku benci kantorku
Setiap minggu malam adalah monday blues
Rasanya seperti berangkat ke penjara
Lucu memang
Ya..ya..ya. itu berlebihan
tapi serius aku tak bercanda, Aku bosan.

Bosan ketemu atasan,
Bosan ketemu rekan kerja,
Bosan dengan tugas kantor,
Bosan dengan jam makan siangnya,
Bosan dengan setiap sudut ruangannya,
Juga bosan dengan mas pertamini di samping kantor yang ku temui hampir setiap hari.

Aku muak, Aku jenuh, Aku sekarat!

Hey, bisa tolong aku?
Tolong bawa aku pergi
Bawa Aku pergi dari sini, dari ruangan ini
Di ruangan fakum yang bersekat
Ini bukan guyonan
Ini teriakan minta tolong

Ustad felix harus tahu curhatku
Cuman dia yang bisa bilang :
 "udaaah putusin aja!

Atau harus ke Mario teguh gitu?
Nanti malah di nasehatin kayak gini :
"Jangan membenci pekerjaan yang menjadi sumber dari rezekimu.
Perbaikilah sikapmu, atau pindah kerja.

Kau tahu?
Aku seperti robot rupiah..
Robot rupiah yang juga butuh rupiah
Juga bodoh untuk mengerti gimana caranya menyudahi
Lalu pergi dari sini.


























#Rabu keluh kesah.



Read More

Jumat, 05 Januari 2018

Liburan Maraton - 3 Hari di Lombok

Hello 2018, happy new years.. thankyu for everything about 2017's moments! :)

Seperti biasanya Lombok jadi kota yang selalu saya kunjungi saat menjelang pergantian tahun.
Selain untuk merayakan malam tahun baru ingin rasanya memberi penghargaan diri sendiri atas hasil kerja keras selama setahun penuh dengan cara meliburkan diri ke tempat yang di inginkan,
tentu saja jarak yang dekat dengan ongkos yang murah juga menjadi alasan utama saya ke kota tsb, hehehe.

30 Desember 2017,
Pagi itu pukul 9 pagi saya berangkat ke Lombok dengan hati riang karna sudah lama sekali tidak liburan sejauh ini, juga bahagia karna akan istirahat sejenak dari penatnya beban kerja.
Tak banyak yang saya bawa hanya ada tas kecil dan 1 tas berukuran besar yang sengaja saya isi sedikit dengan beberapa lembar baju dan celana agar nanti tasnya muat di tumpuki oleh-oleh.

1 Jam perjalanan, tibalah saya di Praya Lombok Tengah, untuk sampai di kota mataram saya harus menaiki bus damri sekitar 30 menit lamanya, sampai juga di kota Mataram saat itu yang saya tempati bukan hotel, tapi rumah kakak perempuan saya, jadi irit lah ya.
Hari itu tidak langsung jalan-jalan, kondisi badan drop sekali, lalu hujan deras mengiringi kepergian saya yang entah sudah ke alam mimpi yang mana.

Hello lombok.. I'm Here... :)


*Hari Pertama

Besoknya, pagi-pagi sekali saya langsung jalan-jalan dong.
Kunjungan pertama adalah Pantai Kerandangan, Pantai ini tak jauh hanya berjarak sekitar 3 km dari Pantai Senggigi, saat itu Senggigi sedang ramai kunjungan, jadi kurang minat untuk mampir walau cuma sebentar, ya sudahlah pantai lain masih banyak.





Tujuan utama ke Pantai Kerandangan ini sebenarnya hanya untuk makan satenya, makanan khas Lombok yang selalu saya rindukan saat menginjakan kaki di kota ini, perpaduan antara rasa pedas bumbunya dan gurihnya daging ayam di santap dengan lontong yang di bungkus dengan daun rotan, hmmm membayangkannya saja jadi pingin lagi, namanya sate bulayak, bukan biawak ya.










Pukul 11 pagi lombok lalu kembali di guyur hujan deras,
tiba-tiba saya ingin ke air terjun Sendang Gila yang berada di ujung utaranya Pulau Lombok, lebih jauh dari Pantai Tebing yang pernah saya kunjungi.
Namun hari sudah menunjukan pukul 1 siang, sedangkan perjalanan menuju air terjun tsb memakan waktu selama hampir 2 jam lebih, itu artinya saya akan tiba disana pukul 3 dan pulang tepat pukul 5 sore, tak apalah paksa saja.
Saya pun berangkat menggunakan sepeda motor saat itu juga.

Perjalanan menuju air terjun tsb ternyata lebih jauh dari yang saya perkirakan, saya harus melewati desa Gangga, lalu terus menuju utara selama 1 jam namun masih belum ketemu juga, untuk menuju kesana saya hanya mengandalkan google map dan mulut untuk bertanya kiri kanan ke Bapak atau Ibu yang lewat di jalan, karna memang belum pernah kesana.




kEJAUHAN NYERAH ...


Sudah hampir 2 jam lebih, dan akan sampai sedikit lagi tapi saya urungkan karna Tuan google nya bilang untuk menuju air terjunnya harus berjalan sekitar 20 menit lagi,
sedangkan hari itu sudah pukul 4 sore, takut pulangnya kemalaman.
Dengan sangat terpaksa saya putar balik lalu pulang dengan badan pegal-pegal. hiks....
Akhirnya malam tahun baruan di rumah saja!

* Hari Kedua, Hunting Gramedia

Ga asik rasanya ke Lombok kalau ga kunjungi yang satu ini, kebetulan ada buku yang saya incar juga dan penasaran banget sama kelanjutannya.
Buku yang saya cari adalah novel karyanya Pidi Baiq, novel Dia adalah dilanku tahun 1991, novel ini menceritakan kisah cinta dua anak SMA di tahun 90an dengan cerita cinta anak muda yang berbeda, kisah anak perempuan bernama Milea yang jatuh cinta dengan anak geng motor yang nakal tapi sangat menghargai wanita, namanya Dilan, ''Ah.. Dilan.."
Selain Milea, Saya pun rindu kau. Hehehe.
Udah ya.. baca sendiri saja bukunya, ada 3 novel yang harus di beli, koleksi semuanya biar ga penasaran :

-Dia adalah dilanku tahun 1990 (Bag.1)
-Dia adalah Dilanku tahun 1991 (Bag.2)
-Milea (Suara dari Dilan)

Saya sudah baca Dilan bagian I, jadi cuma beli Dilan II sama Milea, sekarang saya lagi baca yang Milea, Dilan bagian II sudah kelar. 







Lama ga ke Gramedia, sekarang toko ini ada jual gitar juga, pingin beli cuman saya bingung cara bawanya gimana ya? foto bareng aja deh.. :p
ada banyak cendera matanya juga cantik, a... rasanya pingin borong semua.













Pulang dari Gramedia, saya lanjut belanja oleh-oleh, keliling 3 Mall waktu itu, lelah tapi di usahakan kuat karna liburnya limit waktu.
Habis itu mampir foto depan pura di sekitaran cakranegara, ga tau kenapa seperti terhipnotis gitu pingin foto disini, selesai foto saya asal aja pamit bilang

"Numpang foto, hantu-hantu atau jin bali jangan ikutin saya habis ini ya.."

Ga tahu ini kebetulan atau karna sugesti dari parno itu sendiri atau gimana, pulang dari situ kepala rasanya berat sekali, pusing lalu saya pun muntah-muntah.
Mungkin ga tahan sama aroma dupa, karna hari itu pura habis di sembahyangi, dan
bodohnya lagi saya ga sengaja nginjak sesajennya. Hihi.. Tiang khilaf Bli...













* Hari Terakhir, Pantai Mawun.

Karna ini hari terakhir, saya harus usahakan mengunjungi pantai wisata di Lombok sejauh apapun jarak pantainya harus di datangi, saya penasaran pingin ke pantai selatannya Pulau Lombok, Pantai Mawun namanya.

Pantai ini letaknya tepat di Desa Tumpak kabupaten Lombok Tengah, bisa di tempuh menggunakan sepeda motor atau mobil selama 2 jam perjalanan dengan kecepatan 60Km/jam.
Pantai ini salah satu obyek wisata favorit dengan keindahan pegunungan dan pasirnya yang putih bersih, terlihat sekali keasriannya masih sangat terjaga. 

Sepanjang perjalanan menuju pantai ini, saya di suguhi pemandangan yang cukup membuat lelah di badan hilang begitu saja, pegunungan yang menjulang tinggi dengan pepohonan yang hijau alami, sangat memanjakan mata. Beban kerja di pikiran sudah tidak saya pikirkan lagi.











Tiba di pantai, saya lalu di tawari tempat duduk yang ada payungnya oleh Ibu-Ibu

"Mbak, payungnya ayo, duduk situ sambil minum kelapa.."

Nah, pas dengar kelapa, agak tertarik, sewa tempat duduk gratis kelapa muda, wiih kebetulan lagi sangat dahaga saat itu.

"Berapa Bu sewanya?" saya lagi sok nanyain harga, lalu kaget sama jawaban si Ibu.

"Lima puluh ribu..., sama kelapa"

Lama saya mikir, kok agak mahal ya. 

"Empat puluh ya Bu..?" Saya coba tawar beliau, terus jawabnya , ya sudah 40 tapi ga dapat kelapa, waah si Ibu pintar juga jiwa dagangnya mantep.. jadinya deal 50ribu plus kelapa muda, ya sudahlah segala sesuatu yang enak kadang harus di bayar mahal. wkwkwk
















Saat melihat pantai ini, pertama yang saya rasakan adalah bersyukur bisa di beri nikmat untuk bisa sampai ke tempat seindah ini, bukan berlebihan tapi demi ALLAH pantai ini indah sekali, saya ga pernah sebetah ini kalau ke pantai, benar-benar terhipnotis oleh suara ombak dan langit biru dengan terik yang tidak membakar kulit.
Angin sepoi sepoi melenakan mata dan hampir membuat saya tertidur,
Aaaah.. Nikmat Tuhan mana lagi yang saya dustakan?














Oh iya, untuk karcis masuk ke pantai ini cukup membayar 10.000 rupiah saja, nominal yang sangat sedikit untuk melihat indahnya surga selatannya Lombok, amazing...!!
Sorenya saya pulang, karna besok harus balik ke Bima lagi.

















Alhamdulillah, semua lelah sudah terbayar oleh kepuasan batin melalui liburan yang menyenangkan.

Terima kasih Lombok.. :)











Read More

Rabu, 20 Desember 2017

Masih bingung nyari kosan di Ibukota? kunjungin situs serumah.com, seru bisa berbagi uang sewa kamar juga!


Jakarta, Ibukota indonesia yang jadi salah satu kota impian yang ingin saya kunjungi, tapi diurungkan karena parno yang terlalu berapi api, hiks..
tapi saya bukan ingin menulis tentang jakarta, biarlah anak jakarta langsung yang akan bercerita.

Menulis artikel ini jadi ingat waktu dulu, tahun 2009, masih jaman jamannya muka buku,
waktu itu masih jadi anak kosan dan karena saya orangnya agak moodian jadi suka ga betah sama tempat lama yang suasananya begitu begitu saja suka sering banget ganti kosan, paling betah itu 4 bulan, saat itu tekhnologi masih belum secanggih saat ini, masih rempong banget jalan kiri kanan nyari kosan baru, belum lagi masalah pindahan, duuh beratnya jadi anak kosan jaman dulu.
Ah.. lupakanlah pembahasan masa lalu tsb.

Kali ini saya ingin mereview situs pencari tempat kosan dan apartemen di jakarta, yang berdomisili di jakarta bisa nih kunjungin situs ini, praktis dan tinggal searching nemu deh, hehehe
situs ini berbeda dari situs pencarian serupa lainnya.


Berikut 3 Fitur utama serumah.com :








* Mencari Kamar Sewa / Roommate

Dengan menggunakan fitur ini, kita bisa bebas banget nih pilih kamar yang sesuai keinginan kita.
Bisa pilih properti juga lho, ga seru kalau kamar itu kosong doang, hei.. kamar bukan penjara kali, minimal ada TV atau Lemari lah, hemat sih boleh.. jangan khawatir soal harga, masih bisa di jangkau karena situs ini menyesuaikan dengan budgetnya anak kosan, mengerti banget bukan?


* Cari teman sekamar

Kalau yang ini jangan di salah gunakan ya, jangan pura pura ga bisa bedain mana female or male, pilih teman pria padahal kamunya wanita, diih maunya? :p
Maksudnya mencari teman sekamar disini biar kalian bisa jadi lebih hemat pengeluaran, siapa sih yang ga mau patungan uang sewa kamar kan lumayan sisanya buat nabung modalin doi, memang ga mudah punya teman sekamar apalagi kosan, namun di situs ini bukan hanya untuk mencari kamar sewa tapi juga sekaligus membantu kalian menemukan teman yang cocok, semacam situs cari pasangan gitu lah, cuman bedanya ini cari teman kamar bukan pacar ya.
Fitur yang satu inilah yang membedakan dari situs pencarian kosan lainnya.


* Iklan Kamar Gratis
Buat kalian yang punya usaha kosan yang kosong dan butuh penghuni, langsung aja iklanin di serumah.com ini.
Gratis tidak ada biaya apapun, lagi lagi hemat, tunggu apalagi yuk buruan di klik.

Jadi, ngapain masih susah susah buang keringat nyari kosan kiri kanan, mending tenaganya di simpan buat berpacking ria saat akan pindahan.

 klik klik lewat jari. 
Cari, temukan, tentukan, hanya di serumah.com



Happy searching... :)

Read More

Kamis, 14 Desember 2017

RESEP SUP JAMUR TIRAM

Akhir-akhir ini ga tahu kenapa sering banget bangun di tengah malam antara jam 1 atau 2 itu kayak rutin banget, jam segitu biasanya perut sudah mulai berasa keroncongan, mau tidur bawaannya resah karena perut rasanya kok ga enakkan.

Pas lihat kulkas juga gak punya bahan, malas rasanya masak masakan berat di tengah malam begitu, jadinya semalam saya coba buat mushroom soup apa adanya namun rasanya cukup bikin mata melek kembali, hehehe
berikut resepnya, bahannya sederhana saja :

Bahan utama:

* 1/2 kg jamur tiram putih 
* 4 potong Tahu lombok
* 5 siung bawang merah 2 siung bawang putih
* tomat 1 biji
* cabe rawit ( sesuai selera )
* 200 ml air putih
* Kaldu jamur
* 1 sendok teh garam
* 1/2 sendok teh penyedap rasa

Bahan pelengkap :

* telur rebus 1 butir
* jeruk nipis (iris tipis)

Cara Membuat :

* Suwir-suwir jamur menjadi beberapa bagian
* Potong tahu hingga beberapa potongan kecil
* Iris bawang merah, bawang putih, tomat dan cabe rawit
* Cuci bersih semua bahan

* Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, lalu masukan irisan tomat, tumis bersamaan
* Setelah harum dan kecoklatan masukan 300 Ml air putih
* Tunggu hingga mendidih, lalu masukan potongan tahu dan suwiran jamur
* Masak dan tunggu hingga 10 menit

* Tiriskan, lalu tambahkan 1 butir telur rebus dengan irisan jeruk nipis

Sup jamur tiram putih siap di hidangkan..




Happy cooking :)


Read More

Rabu, 13 Desember 2017

Hello Beach - Sanumbe Kolo


Minggu, 10 Desember 2017


Hi Sea,

Lama sekali tak ku pijakan kaki di pinggiran pasirmu yang sedikit berkerikil
Berjalan beriringan dengan buih-buih sisa sapuan ombak
Kali ini Aku disini, bersamamu dengan semilir deburan ombak yang memecah keheningan alam

Kau tahu,
Untuk dapat sampai disini dan bertemu denganmu itu sungguh menyulitkanku
Aku harus melewati jalan tanjakan berliku sejauh ribuan meter dari rumahku
Hingga beradu dengan terik yang hampir membuatku balik ingin pulang saja
Tapi rinduku egois
Hey,,
Akhirnya Aku disini
Menatapmu di antara gunung dalam luasnya cakrawala.


***

PANTAI SANUMBE

Minggu kemarin saya jalan-jalan mendadak lagi ke pantai, namanya pantai Sanumbe.
Pantai ini letaknya di ujung utara teluk Bima, dekat dengan deretan kawasan pantai Kolo.
Sayangnya pantai ini belum terlalu ramai di kunjungi, padahal untuk mencapai pantai ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit atau lebih menggunakan sepeda motor dan juga mobil.

Sebelum mencapai titik pantai sanumbe, saya disuguhi pemandangan pantai kolo di setiap jalan menuju pantai ini, akses jalannya memang sedikit ada tanjakan tapi aspalnya mulus.
Jalur menuju daerah pesisir pantai kelurahan kolo ini menurut saya mirip dengan senggigi yang ada di lombok, dengan view pantai di sebelah kiri jalan dan pegunungan di sebelah kanan jalan jika dari arah kota Bima.

Pantai Kolo


Oh ya.
Sebelum turun ke pantai Sanumbe, di atas tebingnya kalian juga bisa foto-foto dulu, ada banyak obyek menarik buat dijadikan oleh-oleh buat pemanis fotomu.











Pantai Sanumbe ini airnya sangat jernih, dengan spot keindahan alam bawah lautnya yang banyak di tumbuhi terumbu karang dan beberapa ikan hias yang akan memanjakan mata pengunjungnya.
Pantai ini satu-satunya pantai yang bisa digunakan untuk kegiatan menyelam, karena letaknya di ujung teluk jadi ombaknya tidak terlalu besar, keindahannya masih alami dan belum banyak terjamah jadi terumbu karangnya hidup segar di pandang mata, ingin rasanya mencoba snorkeling lihat airnya saja sudah sangat mengundang, sayangnya saya alergi air laut. hehe..
Di pinggirannya tepat di sebelah selatan pantai juga terdapat beberapa tebing bebatuan dengan ketinggian mencapai 60m lebih.











Pemandangan di daerah sekitar pantai ini sangatlah indah. 
Jika kalian melihat dari sisi barat, maka akan terlihat dataran tinggi gunung Donggo yang menjulang tinggi. 
Disebelah utara ke timur ada tebing dengan view pegunungan yang hijau. 
Di sebelah selatan terlihat lautan dengan pegunungan dimana pada sisi pinggirnya ada sebuah jalan yang menghubungkan antara pantai Sonumbe dengan pantai So Ati dan perkampungan nelayan setempat.














Hi Sea,

Tak apa bukan jika ku lampiaskan semua rinduku lewat kamera handphoneku?








Sekian dulu info jalan-jalan saya kali ini, di tunggu kunjungannya ke NTB.




Read More